Senin, 22 Maret 2010

My Friends My Dreams Kisah Persahabatan Tiga Remaja



Novel My Friends My Dreams ini menceritakan tentang persahabatan tiga remaja yang tinggal di Yogyakarta. Mereka mempunyai latar belakang yang berbeda dan mereka juga berasal dari daerah yang berbeda. Tiga remaja yang diceritakan dalam novel ini adalah Marcella, Joy dan Wenning.
Marcella adalah gadis cantik dan populer yang berasal dari Jakarta. Marcella terpaksa pindah karena orangtuanya lebih memilih untuk tinggal di Yogyakarta. Marcella berasal dari keluarga yang berada dan ayah ibunya bekerja sebagai arsitek.
Joy adalah gadis yang berasal dari Bandung. Joy merupakan cewek yang tomboy, cuek dan berantakan. Latar belakang keluarga Joy yaitu ayah dan ibu Joy tidak harmonis, sehingga Joy memutuskan untuk tinggal di Jogjakarta agar menenangkan pikirannya.
Sementara itu, Wening adalah gadis desa yang berasal dari daerah Gunung Kidul. Wening adalah gadis yang polos, kuper, culun dan penyakitan. Ketiga remaja itu akhirnya berteman karena secara tidak sengaja pada saat hari pertama MOS, mereka sama-sama mendapatkan hukuman dari kakak kelas. Persahabatan mereka penuh dengan kegembiraan, pengorbanan dan juga tingkah yang lucu dari para pelaku cerita tersebut. Selama bersahabat, mereka memiliki impian yang berbeda-beda dan mereka saling membantu untuk mewujudkan impiannya itu.
Ken Terate, sang penulis menurut saya sangat mengetahui kota yang dijadikan sebagai latar novel tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan adanya deskripsi tentang Kota Jogjakarta. Selain itu, Novel ini juga sangat layak dibaca oleh para remaja agar mereka mengerti arti dari sebuah persahabatan. Dari segi penampilan cover, novel ini menurut saya sangat menarik. Dengan menampilkan tiga gambar gadis-gadis remaja, yang terdiri dari Marcella, Joy dan Wening.

2 Komentar:

Blogger Shar Bennet mengatakan...

teen bgt

29 Maret 2010 pukul 00.27  
Anonymous Anonim mengatakan...

ini kan juga parnah difilmkan :)
d trans7 (tv7 waktu itu)
i like it

7 November 2011 pukul 04.07  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda